» » Enam Orang PNS Positif Konsumsi Obat Terlarang

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Satuan Narkoba Resort Magelang lakukan lakukan test urine kepada ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Magelang. Pada test urine tahab pertama 6 orang PNS diketahui positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Kemudian bagi PNS yang membolos pada saat test urin tetap akan dijemput melalui kepala bagian yang bersangkutan.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Magelang Karya Humanita, menegaskan tujuan diadakan test urine ini untuk mencegah beredaran narkoba di Kabupaten Magelang.

“Kita awali dengan seluruh PNS dilingkungan pemerintah daerah. Sebagai PNS harus bisa menjadi tauladan di masyarakat yang terbebas dari narkoba,” tegasnya di sela-sela kegiatan test urin di Gor Gemilang Kota Mungkid Sabtu .

Dia menyatakan pada tahap pertama dari 332 PNS yang mengikuti test urine, hanya 190 orang yang hadir,  dan  6 orang diketahui mengkonsumsi obat-obatan terlarang jenis penenang.

“Namun kita masih mendalami dan menyelididiki dengan melakukan uji laborat  yang lebih detail dan rinci. Termasuk juga nantinya memberikan pembinaan intern dan pendampingan dari psikiater,” jelas Karya.

Karya menargetkan sekitar 800 orang PNS dari pejabat struktural mulai dari eselon dua hingga kepala sekolah yang harus mengikuti tset urine ini, dan di laksanakan beberapa tahap.

“Bagi PNS yang membolos pada test urine tetap kita datangi satu-persatu melalui kepala SKPD nya. Tidak ada yang boleh terlewatkan, kita sapu bersih (saber),” tegas Karya.(zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply