» » Kodim 07/05 Gelar Rapat Sergap


KABARMAGELANG.com__Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos memimpin rapat serapan gabah petani (sergap) dengan Bulog Sub Divre Kedu dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten/Kota Magelang, Selasa, (07/03). Rapat terpadu yang dilaksanakan di Ops Room Kodim 0705/Magelang tersebut membahas serapan gabah saat ini. Hal itu guna menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang memerintahkan agar Bulog membeli gabah hasil panen dari petani.

Dalam rapat tersebut menghasil kesepakatan dan teknis pelaksanaan serapan gabah kedepan. Salah satu yang disepakati adalah tiga unsur yaitu Bulog, Kodim dan Dinas Pertanian akan saling memberi informasi dimana terdapat areal tanaman padi yang siap panen, sehingga Bulog, Kodim dan Dinas Pertanian bisa langsung mendatangi dan membeli gabah dari petani.

"Kami meminta kepada pihak Sub Divre Kedu khususnya yang ada di Magelang supaya bisa menyerap gabah hasil panen petani sebanyak mungkin," tegas Komandan Kodim 07/05 Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos usai memimpin rapat

Wakil dari Sub Divre KeduJoko Pamungkas,  menjelaskan intinya Bulog siap menerima gabah / beras dari petani sesuia dengan harga yang sudah ditentukan.

"Gabah yang dibawah standarpun bisa masuk Bulog dengan harga sesuai dengan HPP," katanya.

Sementara Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang  Ir. Eko Wiji Hermanto,  berharap agar panen padi yang ada di wilayah Kabupaten Magelang bisa terserap semaksimal mungkin.

"Selain itu Dinas pertanian siap bergerak bersama Babinsa untuk mendata tanaman padi yang siap panen kemudian dilaporkan pada satgas sergap," tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply