» » TMMD Kodim 07/05 Magelang Garap Fisik Dan Non Fisik

WINDUSARI, KABARMAGELANG.com__Kodim 07/05 Magelang selenggerakan TMMD Tahap I (Reguler 98 dan Sengkuyung) dengan tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI".  TMMD dengan sasaran Fisik berupa  pembuatan talud sepanjang 28 meter, lebar atas 0,30 meter, lebar bawah 1 meter dan tinggi 3,4 meter tersebut dilakasanakan di desa Wonoroto Kecamatan Windusari Rabu (5/4). Sedangkan sasaran non fisik berupa  Penyuluhan Kebersihan, Penyuluhan  KB dan Kesehatan, KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga), penyuluhan Kamtibmas/ Narkoba serta Penyuluhan PPBN.

Sebelumnya Komandan Kodim 07/05 Magelang Letkol Inf  Hendra Purwanasari, S.Sos, menyampaikan
program TMMD merupakan  bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan serta untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

“Tujuanya untuk ikut  mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme,” katanya.

Dia menegaskan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

“Kita tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” ujar Hendra.

Pada pembukaan TMMD di desa Wonoroto,  Kecamatan Windusari,  Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengajak agar meningkatkan nyala kreatifitas di tingkat desa untuk dihidupkan agar potensi desa makin optimal sehingga pada giliranya masyarakat desa makin mandiri dan sejahtera kehidupanya.

“Pada prinsipnya masyarakat harus betul betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera, kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan harus kita atasi dan kita lawan,” tegasnya usai membuka TMMD.

Selain itu melalui TMMD ini Bupati juga mengajak untuk mengoptimalkan berbagai program  kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

“Kita ingin desa desa di Kabupaten Magelang makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankanya sebagai entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga,” tandas Zaenal.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply