Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » YIP Buka Klinik Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu

SAWANGANAN, KABARMAGELANG.com__Yayasan Indo Care Peduli (YIP) buka Klinik Kesehatan gratis di Gereja Santo Fransiskus Xaverius Desa Gantang, Kecamatan Sawangan,  Minggu (2/4). Yayasan nasional yang bergerak di sebuah bisnis Farmasi tersebut juga memberikan pendidikan pola hidup sehat kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak memiliki BPJS.

Ketua Yayasan Indo Care Peduli Rudy Tandi,  menyebutkan  program Klinik Kesehatan ini merupakan yang ke-9 yang di selenggarakan di seluruh Indonesia, dan bekerja sama dengan  Yayasan Raoneli Saksi Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan.

“Ada 3 Dokter Umum,4 Dokter Gigi dan 1 therapy akupuntur yang akan memberikan pelayanan setiap 2 bulan sekali.  Program ini targetkan 25 titik di Indonesia,dengan 1 program klinik di tiap provinsi," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa rogram ini diprioritaskan  untuk  daerah terpencil,yang jauh dari akses kesehatan dan masyarakat yang sangat membutuhkan akan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang bukan menjadi member BPJS.

"Klinik ini tidak hanya pelayanan kesehatan namun juga memberikan pendidikan pola hidup sehat serta pengadaan saranan kesehatan," kata Rudy Tandi.

Rudi  berharap masyarakat bisa  memanfaatkan program klinik kesehatan ini,selain gratis, masyarakat juga diajarkan tentang  pola hidup sehat.

“Dengan adanya klinik ini kita berharap kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat akan meningkat, dan angka masyarakat yang sakit semakin menurun,” pungkasnya.(zis)



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply