» » Ganjar Bantah BIF Tidak Melibatkan Seniman Lokal

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buka Borobudur Internasional Festival (BIF) ke 4, Jumat (28/7) malam. Event empat tahunan yang berlangsung meriah tersebut diharapakan bisa menjadi mahgnet tersendiri untuk menarik wisatawan berkunjung  ke Jawa Tengah. Hadir dalam pembukaan BIF diantaranya para pemangku kebijakan dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty.

Gubrernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa event ini bisa menjadi mahgnet tersendiri untuk menarik wisatawan untuk berkunjuk ke Jawa Tengah.

“Borobudur merupakan salah satu icon penting di Jawa Tengah dan merupakan salah satu destinasi wisata Dunia.  Untuk itu harus sering-sering menggelar atraktion-aktration seperti ini,” ujarnya.

Namun saat ditanya  kurang melibatkan penggiat wisata maupun seniman lokal Magelang, Ganjar Pranowo menjawab itu tidak benar.  Karena banyak seniman Magelang yang ikut serta dalam BIF ini.

“Ya mungkin baru beberapa dan kurang, dan silahkan siapa yang ingin ikut mengisi acara hubungi saya nanti kita akan beri tempat dan waktu untuk ikut serta,” tegas Ganjar.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty, menerangkan bahwa BIF ini sudah dilaksanakan 4 kali, dalam kurun waktu 16 tahun.

“kita akan dorong event ini diadakan setiap tahun, yang penting rutin keberlangsungannya agar wisatawan semakin tertarik datang kesini. Nanti kita akan saling bersinergi untuk event ini agar lebih gencar promosi wisata Borobudur dan sekitanya dengan target wisata 2019 untuk manca 2 juta dan wisatawan local 4 juta," tandasnya. (Kb,M1)








About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply