» » DPC PKB Magelang Membuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__menjelang Pilkada serentak 2018 Dinamika politik di Kabupaten Magelang , semakin menggeliat. Setelah DPC PDI Perjuangan membuka pendafataran, kini giliran DPC PKB membuka pendaftaran balon cabup dan cawabup periode 2018-2023, di Kantor DPC, Selasa (29/08).

“Pendaftaran dibuka mulai 29 agustus hingga 6 september besok. Sedangkan pengembalian berkas dimulai 29 agustus – 9 september,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarsa usai membuka secara resmi pendartaran cabub cawabub.

Dia menegaskan pembukaan pendaftaran ini merupakan tindaklanjut dari surat DPP PKB nomor: 23248/DPP-03/VII/2017 tentang instruksi persiapan Pilkada serentak 2018.

Namun demikian  jika PKB tidak bisa mengusung sendiri pada Pilkada serentak 2018, maka harus berkoalisi dengan partai lain.

“Komunikasi politik sudah kami lakukan. Namun dengan siapa kami akan koalisi, sejauh ini belum sampai kearah itu. Itu menjadi wewenang DPP," jelas Warso

Warso juga menyatakan bahwa Pilkada merupakan  momen konsulidasi massal yang bagus menuju masyarakat Kabupaten Magelang semakin sejahtera.

“Kompetisi di Pilkada adalah hal yang wajar, namun tetap harus dalam semangat kebersamaan dan kegotongroyongan,” ujarnya.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Magelang KH Salamun Muklas, menandaskan  pemimpin di Kabupaten Magelang nantinya harus dewasa tidak kekanak-kanakan, tidak suka mengabaikan tanggung jawab dan tidak menerima suap.

"Selain itu harus juga amannah," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dua orang kader PKB yakni Kaswadi dan Moh. Budiyono langsung mengambil formulir pendaftaran untuk cabub.

Suwarsa menambahkan, pendaftran ini untuk umum baik dari kader PKB,kader NU, pengusaha, atau Tokoh Masyarakat Magelang
(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply