» » Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Festival Lembah Merapi

DUKUN, kabarMagelang.com__Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, menggelar 'Festival Lembah Merapi' (FLM) di kawasan Gunung Gono, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Magelang. FLM yang berlansung hingga Minggu (12/8), tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Jumat (10/8) malam.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan bahwa, festival ini merupakan kerja sama antara Disparpora Kabupaten Magelang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, dan Pemerintah Desa Banyubiru.

"Festival ini kita gelar untuk yang ke tiga kalinya selama tahun 2018, untuk  Festival Lembah Merapi ini mengangkat tema 'Sound Of Mountain'. Melalui festival ini diharapkan kawasan lereng Gunung Merapi Kabupaten Magelang semakin terkenal daya tarik budaya dan potensi wisatanya,” katanya.

Dia menyebutkan festival ini, digelar selama tiga hari, (10-12/8), dengan menyuguhkan berbagai pentas kesenian asli daerah Kabupaten Magelang, seperti ndayakan, jatilan, kubro, ludruk. Untuk besok sabtu Malam juga akan dimeriahkan dengan artis ibu kota exs Ada Band 'Doni Sibarani'

"Semoga festival ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Banyubiru dan mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya,” ujar Iwan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, sangat mengapresiasi atas digelarnya festival FLM yang diselenggarakan di Gunung Gono ini.

"Saya tidak menyangka, karena satu tahun yang lalu saya pernah datang ke lokasi Gunung Gono ini kondisi jalannya pun masih sempit. Saat ini perkembangan destinasi wisata di tempat ini begitu cepat. Tentunya hal ini juga merupakan sinergi yang baik antara Disparpora dan Pemerintah Desa setempat," paparnya

Hal ini merupakan awal yang sangat bagus bagi perkembangan pariwisata di desa ini, untuk terus mengelola potensi-potensi wisata alam yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa, event atau festival seperti ini juga akan dilaksanakan di beberapa daerah lain,” tegas Zaenal. (Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply