» » Desa Ketep Ikut Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Jawa Tengah

SAWANGAN, kabarMagelang.com__Unggul dalam bidang mengelola anggaran, membuat Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, dipilih untuk mewakili Kabupaten Magelang maju dalam penilaian lomba kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah.

mengungkapkan kebanggaannya kepada Desa Ketep, terkait keunggulan yang dimiliki mengenai pengelolaan anggaran yang sangat baik selama ini.

"Jadi saya ini sangat bangga dengan Desa Ketep. Ada tiga desa di Kecamatan Sawangan yang kita jadikan PKK percontohan, dan kita ikutkan pelatihan di balai PMD Yogyakarata, baik dari kader PKK yang terdiri dari ketua, sekertaris, pokja-pokja, dan juga dari pemerintahan desa. Dan disitulah mereka diberikan bekal terkait penganggaran, proses perencanaan, sampai proses pertanggung jawaban. Ternyata hasilnya Desa Ketep dapat membuktikan sebagai Desa percontohan," tutur Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin, di sela-sela penilaian lomba kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa (18/9).

Tanti berharap, Desa Ketep menjadi yang terbaik, sehingga dapat maju mewakili Jawa Tengah hingga di tingkat nasional.

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, menyampaikan melalui penilaian lomba kesatuan gerak PKK di tingkat provinsi tersebut, nantinya dapat lebih memotivasi Dinas, instansi, stakeholder, dan pihak terkait lainnya, dalam meningkatkan cakupan dan kualitas program Keluarga Berencana serta pembangunan dalam bidang kesehatan.

"Kegiatan ini adalah sebuah cerminan dan komitmen atas kesungguhan tim penggerak PKK dari tingkat pusat sampai daerah, untuk ikut membantu mewujudkan keluarga yang sejahtera, dengan berupaya untuk terus meningkatkan kualitas kader-kader Posyandu, kader BKB, dan jangkauan pelayanan kesehatan, IVA Tes, pemberdayaan bank sampah, dan pencanangan kampung KB di seluruh wilayah Kabupaten Magelang.
" ujarnya.

Salah satu Tim Penilai PKK Provinsi Jawa Tengah, Rusli Mardani, mengatakan tujuan diadakannya penilaian lomba penggerak PKK ini adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan keluarga, KB, dan kesehatan.

"Sasaran pelaksanaan kesatuan Gerak PKK adalah penyelenggaraan kegiatan Keluarga Berencana, dan kesehatan secara terpadu, diantaranya kesehatan reproduksi, kesehatan reproduksi remaja, imunisasi, dan kesehatan lingkungan, dan juga perilaku hidup bersih dan sehat," tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply