Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Cari Bibit Unggul Tenis Lapangan Disporapar Buka Pembinaan Usia Dini

KOTA, kabarMagelang.com__Tenis lapangan menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Magelang. Pemerintah Kota Magelang pun berupaya terus mencari bibit-bibit unggul olahraga tersebut melalui berbagai cara, diantaranya dengan pembinaan usia dini.

"Tahun ini, kita melaunching pembinaan tenis lapangan usia dini bagi atlit-attlit potensial di Kota Magelang usia 9-14 tahun," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Jarwadi, di sela Launching Pembinaan Tenis Lapangan Usia Dini 2018, di Lapangan PELTI, Senin (10/12).

Jarwadi menyebutkan, pembinaan yang rencananya akan dilaksanakan berkelanjutan dari tahun ke tahun itu diikuti oleh atlit pilihan. Ada sebanyak 39 atlit yang ikut pembinaan tahun ini dan telah melalui seleksi ketat.

"Dalam pembinaan ini, mereka akan mengikuti latihan rutin seminggu tiga kali, tiap hari Minggu, Senin, Kamis di Lapangan PELTI dan GOR Indoor Armada," terang Jarwadi.

Rencananya, lanjut Jarwadi, pembinaan ini akan dilaksanakan terus menerus. Tidak hanya tahun 2018 saja, namun juga tahun 2019, 2020, dan seterusnya. 
Pembinaan ini tidak hanya terbatas latihan saja, namun juga try out/uji coba di dalam maupun luar daerah. Pemerintah pun mendukung dengan menyiapkan sarana prasarana/venue yang sesuai standar.

"Diharapkan, melalui pembinaan ini, akan muncul atlit-atlit tenis lapangan yang mumpuni di tingkat lokal, nasional, hingga internasional," katanya.

Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, pembinaan atlit usia dini tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah untuk membina para calon atlit muda berbakat di Kota Magelang.

"Pembinaan ini tentu tidak hanya bagi cabang olahraga tenis lapangan saja, namun juga olahraga lain yang berpotensi menelurkan prestasi bagi kota sejuta bunga," tutur Sigit.

Menurutnya, estafet atlit potensial di Kota Magelang perlu terus disambung. Oleh karena itu, pembinaan jangka panjang turut menjadi perhatian pemerintah.

"Terkait dengan infrastruktur, juga menjadi perhatian pemerintah. Salah satunya kawasan sport center di Sanden yang sekarang sedang dibenahi, GOR Samapta, dan venue lain yang akan dibangun di kawasan tersebut," tandas Sigit.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply