Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pasha Ungu Jadi "Bintang Tamu" Reuni STPDN di Kota Magelang

kabarMagelang.com__Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu menjadi narasumber seminar nasional tentang otonomi daerah di Kota Magelang. Pasha berbagi pengalaman karirnya mulai dari dunia musik hingga terjun ke birokrat. 

Mantan vokalis band Ungu itu mengaku tidak mudah. Awalnya banyak yang meragukan kemampuannya menjadi abdi negara. Tapi ia buktikan dengan melaksanakan tugas-tugasnya sebagai wakil wali kota Palu.

"Di Kota Palu, pemerintahan harus implementatif dan aplikatif. Kedua, rumusan-rumusan penyusunan program kerja kami adalah rasional, realistis dan proporsional. Jadi nggak ada istilah program abal-abal," ungkapnya di hadapan peserta reuni nasional Ksatria 07, STPDN Jatinangor, di Pendopo Pengabdian, Jumat (18/10) lalu.

Menurutnya, pemerintah harus responsif, akuntabel dan transparan. Pemerintah Kota Palu melibatkan banyak elemen, termasuk di dalamnya ada media dan tokoh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menyadari bahwa kondisi tiap daerah dan kepala daerah memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda, dia hanya berpesan agar pemimpin dapat membentuk iklim positif di dunia kerja. 

Hadir narasumber lain, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Ketua Dewan Pengurus Nasional Ksatria 07 STPDN, Dedy Supandi, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Didik Suprayitno.

Di akhir acara, Pasha berkesempatan untuk unjuk kebolehan dalam bernyanyi. Dua buah lagu berjudul "Demi Waktu" dan "Kekasih Gelapku" menutup rangkaian reuni tersebut.

Ketua Panitia Lokal, Triyamto, menjelaskan reuni ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran, pengalaman, serta gagasan mengabdi di pemerintahan. Kemudian menjadi ajang mengenalkan potensi daerah, termasuk Kota Magelang.

"Tuan rumah kali ini di Jawa Tengah dan kita memilih Magelang, karena sesuai  dengan tema 20 tahun Ksatria 07 mengabdi back to barak, maka kita  menempati mess Serayu dan mess Progo komplek Akmil," jelasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply