Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Zaenal Arifin Raih Penghargaan Terbaik Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat

 

kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, Zaenal Arifin meraih penghargaan terbaik nomor 1 se-Indonesia sebagai Kepala Daerah yang mendukung kebangkitan zakat di wilayahnya, dalam ajang BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Award 2020.

BAZNAS Award 2020 adalah salah satu agenda dari BAZNAS RI yang didasari oleh Indeks Zakat Nasional (IZN) per tanggal 9 Desember tahun 2020, dan dikelola oleh PUSKAS BAZNAS RI.

Wakil Ketua 1 BAZNAS Kabupaten Magelang, KH Kholid As'Adi menjelaskan, Kabupaten Magelang telah ikut berpartisipasi dalam pengisian IZN tahun 2020. Adapun indikator kuesioner IZN tahun 2020 tersebut meliputi, regulasi Kepala Daerah, alokasi APBD, serta pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

Selain itu masih ada penyaluran ZIS, Pelaporan ZIS, biaya operasional BAZNAS, Program unggulan BAZNAS, serta tantangan dan hambatan yang dihadapi BAZNAS. Dan salah satu kategori yang dilombakan dalam BAZNAS Award 2020 ini adalah kepala daerah pendukung kebangkitan zakat.

“Berdasarkan penilaian, akhirnya Bupati Magelang terpilih menjadi terbaik no 1 se-Indonesia sebagai Kepala Daerah yang mendukung kebangkitan zakat, utamanya di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dia memaparkan hal tersebut dapat dilihat dari keterlibatan Bupati Magelang dalam penyusunan regulasi zakat. Kemudian pengalokasian APBD kepada BAZNAS Kabupaten Magelang juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Hal tersebut mengindikasikan dukungan aktif Kepala Daerah terhadap kebangkitan zakat yang berdampak pada peningkatan pengumpulan ZIS di lingkungan ASN Kabupaten Magelang serta penyaluran ZIS bagi masyarakat,” ujar Kholid.

Sementara, Bupati Magelang, Zaenal Arifin menegaskan bahwa prestasi ini hanyalah merupakan pijakan awal Pemerintah Kabupaten Magelang dalam memberikan dukungan kepada BAZNAS dalam menghimpun serta menyalurkan zakat, Infaq, dan sedekah.

"Melalui penghargaan ini kami berharap bisa memberikan semangat serta motivasi dan terus mendorong BAZNAS Kabupaten Magelang dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk menghimpun serta menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah," tandasnya.(Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply