Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polsek Mungkid Regenerasi Calon Anggota Linmas

kabarMagelang.com_Sebanyak 40 (empat puluh) orang calon Satlinmas  menerima pembinaan oleh Polsek Mungkid Polresta Magelang di Aula Balai Desa Mungkid Kecamatan Mungkid, Magelang, Jumat (26/5/2023).

Pembinaan tersebut dilakukan Kapolsek Mungkid AKP Joko Hero Agustiono SPd,M.M melalui Bhabinkamtibmas Desa Mungkid Polsek Mungkid Aipda Lichun bersama Kades Desa Mungkid bapak M. Heri Fitriyanto, SE.

Aipda Lichun menyampaikan, pembinaan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024, serta pemberdayaan masyarakat dalam rangka Harkamtibmas, khususnya Desa Mungkid,

“Selain itu Pemerintah Desa Mungkid  bersama Bhabinkamtibmas melakukan Regenerasi dan Reorganisasi Linmas, dimana sebagian anggota - anggota Linmas  pada waktu sebelumnya sudah mencapai batas umur / pensiun sehingga perlu adanya Regenerasi,” ungkapnya.

"Dengan adanya Satlinmas, diharpakan pengamanan di lingkungan masyarakat lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan di lokasi hajatan, membantu pengamanan Pemilu, Pilkades serta keamanan lingkungan,” jelas Lichun.

Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, juga kegiatan sosial lainnya. (kmgl/az)

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply