» » Manasik Haji dalam Rangka Memperingati Hari Santri


Ibadah Haji adalah ibadah fisik yang memerlukan ilmu khusus sebelum menjalaninya. oleh karena itu NU Payaman dan MI Arrosyidin serta TK Muslimat Payaman Secang Magelang menyelenggarakan manasik haji akbar se kecamatan Secang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh tanggal 22 Oktober kemaran.

Latihan Manasik Haji diikuti oleh TK dan MI se kecamatan Secang dan MAN Kota Magelang.
Ribuan siswa tersebut didampingi oleh orang tuanya mengikuti rangkain manasik haji yang dibimbing oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji yang memang benar benar punya pengalaman pernah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Yusik Wazan S.Fil selaku panitia menyebutkan bahwa latihan manasik haji ini selalu diadakan setiap tahun dengan antusias peserta yang selalu bertambah. Dengan latihan manasik haji dan dikondisikan seperti haji aslinya maka diharapkan para siswa dan juga orang tua siswa yang mengikuti rangkain latihan manasik tersebut bisa diberikan gambaran yang sesungguhnya tentang ibadah haji.

Rute yang dilalui sepanjang 3 KM menyusuri irigasi di Payamam selanjutnya wuquf di Lapangan Payaman dilanjutkan mabit di Mina dan Melempar jumrah di Kauman dan thowaf di depan masjid Payaman diakhiri thowaf dan sai di stasiun Payaman








About KabarMagelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply