» » Jagongan Sedulur Wachid Sosialisasikan Calon Gubernur Jateng 2018-2023

KALIANGKRIK, KABARMAGELANG.com__Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Propinsi Jawa Tengah, mulai sosialisasikan calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah H Abdul Wachid yang akan diusung dari partainya untuk periode 2018-2023.  Mereka mulai ‘blusukan’ bertemu masyarakat khususnya petani dan nelayan disejumlah daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah, dengan acara yang di kemas dalam  "Jagongan Sedulur Wachid"

“Sesuai arahan ketua umum partai, kami harus mengusung calon gubernur jawa tengah periode 2018-2023 dari kalangan internal. Dan namanya sudah muncul yakni  H Abdul Wachid. Kami sudah mulai memperkenalkannya ke sejumlah kabupaten/kota. Mulai dari pantura dan sekarang masuk Magelang dan Kedu,” kata Herry Pudyatmoko, Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah, disela-sela ‘Jagongan Sedulur Wachid’ bersama masyarakat Desa Munggangsari, Kecamatan Kaliangkrik,  Jumat (24/3).

Koordinator Sedulur Wachid Jawa Tengah, Ari Wachid menegaskan, bahwa pencalonan H Abdul Wachid yang juga anggota DPR RI tersebut sudah valid.

“Melalui ‘jagongan sedulur wachid’ inilah, kami kenalkan ke masyarakat khususnya para petani dan nelayan. Kecamatan Kaliangkrik kami pilih, karena mayoritas penduduknya mayoritas sebagai petani. Hal ini cocok dengan cita-cita partai, untuk memperjuangkan nasib mereka,” ujarnya, disela-sela panen jambu biji dan cabe.

Ditanya terkait calon wakil gubernur dan partai koalisi, keduanya enggan berkomentar. Namun dia mengaku sudah ada komunikasi dengan beberapa partai yang ada.

“Sejauh ini, komunikasi dengan sejumlah partai terus kami lakukan. Yang jelas, untuk dapat maju, kami harus berkoalisi dengan partai lain. Di DPRD Jateng, kami baru memiliki 11 kursi, masih butuh 9 kursi lagi untuk maju dalam pilgub jateng 2018 mendatang," tegas Ari.

Menyinggung calon Bupati di Kabupaten Magelang, Ary menegaskan sudah ada nama yang dimunculkan, bahkan sudah sampai Sekjen DPP, yakni Suharno ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang. "Nama beliau sudah sampai ke Sekjen. Meskipun belum diputuskan oleh DPP," katanya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang, Suharno MM, mengatakan kesiapanya. "Kalau itu keptusuan partai ya harus siap, karena itu amanah yang harus dijalankan," tegas Suharno.(ziz)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply