Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wali Kota Magelang Pimpin Langsung Aksi Penyemprotan Disinfektan Massal


kabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang kembali melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan ke seluruh wilayah. Ini merupakan aksi nyata untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) agar tidak semakin meluas.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito kali ini memimpin langsung aksi yang dimulai dari pusat kota Alun-alun Kota Magelang tersebut. Sigit didampingi Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono dan jajaran Forpimda.

Dengan mengenakan pakaian pelindung diri lengkap, mereka pun tidak segan menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah titik strategis yang biasa menjadi titik kumpul masyarakat. Seperti taman bermain anak-anak dan pusat kuliner PKL Tuin Van Java di kawasan alun-alun, serta pusat kuliner PKL Sigaluh. Selama penyemprotan ini, seluruh pusat kuliner ditutup.

"Kegiatan ini adalah aksi nyata kita melawan pandemi corona. Secara massal menyemprot disinfektan ke seluruh Kota Magelang," kata Sigit, disela-sela kegiatan, Minggu (5/4/2020).

Ia mengingatkan jajarannya untuk tidak lelah mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat, cuci tangan dengan baik serta disiplin menerapkan social maupun physical distancing. Apalagi Kota Magelang
saat ini cenderung kondusif.

"Apabila di wilayahnya ada kerumuman, segera dibubarkan, jangan tanggung tanggung, jangan ambil risiko. Kita juga jangan hanya memikirkan wilayah hanya 3 kecamatan, tapi 24 kecamatan (termasuk wilayah Kabupatèn Magelang - Red). Supaya rumah sakit kita tidak padat, sehingga tidak membebani SDM di rumah sakit," tuturnya.

Sementara itu, dalam kegiatan yang diikuti oleh Forpimda itu juga disertai dengan penyerahan bantuan disinfektan dari Pemkot Magelang kepada Lurah se-Kota Magelang.

Sekretaris Daerah Joko Budiyono menambahkan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan bersama TNI, Polri, relawan dan jajaran hingga tingkat kelurahan. Tujuannya ada 3 aspek yang saling sinergi,yakni medis, pencegahan dan dampak sosial.

"Aspek medis tidak akan berhasil tanpa didukung aspek pencegahan. Penyemprotan ini aspek pencegahan. Semoga dengan aksi yang dilaksanakan di seluruh wilayah hingga tingkat RW, pencegahan Covid-19 di Kota Magelang bisa berhasil. Tidak ada lagi penambahan pasien di rumah sakit," imbuhnya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Magelang, Wahyu Prasetyo Hutomo menyatakan, cairan disinfektan yang disemprotkan pada kegiatan ini menggunakan komposisi yang aman atau food grade. Sedangkan sasaran penyemprotan adalah benda-benda mati.

"Kandungannya klorin tapi didesain tidak berbahaya bagi manusia juga tanaman. Sasarannya benda-benda mati," kata Wahyu. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply