Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 1 Pasien Positif Corona Asal Tegalrejo Dinyatakan Sembuh


kabarMagelang.com__Satu orang positif corona asal Magelang berinisial C, yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Tidar Kota Magelang dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, di ruang Command Center Kabupaten Magelang, Senin (6/4/2020).

Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengungkapkan bahwa pasien tersebut sebelumnya masuk di RSUD Tidar Kota Magelang pada tanggal 11 Maret dan dinyatakan positif pada tanggal 15 Maret 2020 lalu.

“Kemudian karena kondisinya semakin membaik, , dan diperbolehkan pulang pada tanggl 19 Maret dan melakukan isolasi mandiri secara ketat, setelah dilakukan tes ke dua pada 24 Maret pasien ini sudah negatif” katnya. 

"Kemudian dilakukan tes ketiga pada tanggal 29 Maret hasilnya dinyatakan kembali negatif. Maka pasien berinisial C warga Kecamatan Tegalrejo ini clear dinyatakan sembuh," jelas Nanda.

Dia menegaskan meskipun sudah dinyatakan clear (sembuh), yang bersangkutan diminta untuk tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat, juga harus tetap dimonitoring dari petugas sesuai protocol kesehatan.

"Kami sudah  menghubungi Camat setempat untuk diteruskan kepada Kepala Desanya dan bisa menginformasikan berita baik ini kepada seluruh masyarakat agar tidak usah panik dan gusar, karena virus ini bisa disembuhkan," pungkasnya.

Diketahui saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 406 orang, PDP ada 29 orang dengan kondisi membaik. Kemudian 5 orang meninggal dengan status masih PDP. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply