Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Di Coklit Bupati Magelang : Jangan Sampai Golput

kabarMagelang.com__Mengawali tahapan Pemilu Tahun 2024, Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama istri telah mengikuti tahapan Coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) di kediaman Bupati Magelang di Desa Bawang, Kecamatan Pakis, Magelang, Minggu (12/2/2023). Dalam kesempatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin berpesan agar masyarakat yang sudah memiliki hak pemilih dalam Pemilu 2024 tidak golput.

Pelaksanaan Coklit di kediaman Bupati Magelang ini juga dihadiri oleh jajaran KPU Provinsi Jawa Tengah, KPU Kabupaten Magelang, Jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang, PKD Desa Bawang, PPK, PPS serta Forkompimcam Pakis.

"Dengan Coklit ini, tandanya tahapan Pemilu sudah dimulai. Dan hari ini saya baru saja di Coklit. Coklit akan berjalan kurang lebih satu bulan, dimulai dari tanggal 12 Februari ini dan akan berlangsung hingga tanggal 14 Maret Tahun 2023 mendatang," ungkap, Zaenal Arifin.

Dalam rangka mensukseskan tahapan Pemilu Tahun 2024, Zaenal mengajak seluruh warga masyarakat untuk memberikan data sebenar-benarnya kepada petugas Pantarlih agar dilakukan pendataan dan penelitian.

"Manfaatkan kesempatan ini. Karena Bapak Ibu sekalian memiliki hak untuk menentukan bangsa kita melalui Pemilu. Maka saya berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu Tahun 2024 nanti. Jangan sampai Golput, karena masa depan bangsa ini ditentukan oleh Bapak Ibu sekalian, warga masyarakat Kabupaten Magelang khususnya," kata, Zaenal.

Untuk diketahui, Coklit adalah salah satu kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah, dan di mulai dari tanggal 12 Februari hingga tanggal 14 Maret tahun 2024 mendatang.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin menyebutkan jumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Magelang sebanyak 4.398 orang sesuai dengan jumlah TPS pada Pemilu tahun 2024. Ia mengatakan tidak ada TPS khusus pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau TPS di lokasi khusus itu ada potensi, di Ponpes Tegalrejo misalnya. Kemarin sudah menjukan dari Ponpes Tegalrejo itu," terang, Afiffudin.

Lebih lanjut, Afiffudin menjelaskan yang dibuatkan TPS di lokasi khusus adalah mereka yang pada hari pemungutan suara itu tidak mungkin meninggalkan tempat.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply