» » 10 Kepala Staf Angkatan Udara peserta ASEAN Air Chief Conference (AACC) ke-13 Kunjungi Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Sepuluh Kepala Staf Angkatan Udara se ASEAN kunjungi Candi Borobudur, Rabu (7/9) siang.  Para pemimpin Angkatan Udara tersebut antara lain dari Malaysia (TUDM), Singapura (RSAF), Thailand (RTAF), Brunei Darussalam (TUDB), Kamboja (RCAF), Laos (LPPAF), Filipina (AFP), Vietnam (VPAF), Myanmar (MAF) dan tuan rumah Indonesia (TNI AU). Mereka datang ke Candi Borobudur di sela-sela kegiatanya yakni ASEAN Air Chief Conference (AACC) ke-13 di Yogyakarta. 

Ketua rombongan Wakil Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menjelaskan kunjungan para Kepala Staf Angkatan Udara se-ASEAN ini merupakan rangkaian kegiatan cultural dari kegiatan AACC ke-13 yang dipusatkan di Yogyakarta, mulai 5-8 September 2016.

"Setiap kegiatan (AACC) ada kegiatan official dan cultural. Kegiatan official sudah kemarin dengan Kepala Staf TNU-AU. Kunjungan ke candi Borobudur ini kegiatan cultural," jelasnya usai turun Candi bersama rombongan.

Dia memaparkan, bahwa  pihaknya ingin memperkenalkan kepada mereka tentang budaya Indonesia yang sangat kaya disela-sela konferensi. Salah satunya Borobudur yang pernah masuk pada tujuh keajaiban dunia.  Setelah berkesempatan naik dan melihat-lihat candi Borobudur, para pemimpin Angkatan Udara itu mengungkapkan kekagumannya dengan mandala Buddha terbesar di dunia itu. 

"Ini kebanggaan kita. Bagi mereka, candi Borobudur itu menakjubkan apalagi baru pertama kali ke sini," tutur Hadiyan.

Kepala Unit PT TWCB, Chrisnamurti Adiningrum, didampingi sejumlah pejabat PT. Taman Wisata Candi Borobduur (TWCB) dan Balai Konservasi Borobudur (BKB), yang menyambut langsung kunjungan mereka mengatakan, kegiatan kunjungan sepuluh pejabat Kepala Staf Angkatan Udara se-ASEAN tersebut bisa menjadi sarana promosi wisata candi Borobudur ke luar negeri.

"Kami sangat senang dengan kunjungan mereka. Kesempatan seperti ini tentu  bisa menjadi promosi candi Borobudur ke negara mereka," tandas Chrisna.(zis


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply