» » Danramil Ajak Masyarakat Boorobudur Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera


BOROBUDUR, kabarMagelang.com__ Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, di Aula Kecamatan Borobudur, Selasa (17/04). Komsos dengan tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI  Berdaulat dan Sejahtera“ ini diikuti oleh komponen masyarakat mulai dari perwakilan kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.



Komandan Koramil 19 Borobudur Kaptenm Arm H. Sudjarwanto,  menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.



“Selain itu pertemuan ini juga sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa,” jelasnya.



Sudjarwanto menjelaskan tentang pentingnya bela negara dan wawasan kebangsaan  serta memberikan gambaran tentang tugas tugas  TNI sesuai dengan Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.  Bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.



“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” papar Sudjarwanto



Dia juga menegaskan bahwa pokok – pokok kebijakan pimpinan TNI merupakan pedoman dalam pelaksanaan tugas.



 “Mari kita bangkit bersama, untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil,  makmur dan berdaulat.” ujarnya.        



Kapolsek Borobudur AKP Didik Sulaiman, menyampaikan tentang pentingnya “kamtibmas” dan bahaya narkoba.



“Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk bersama – sama menjaga lingkungan agar situasi aman bisa terjaga. Khusunya kepada generasi muda agar terhindar dari pergaulan bebas,” harapnya.



Sementara Sekcam Borobudur Subiyanto, S.H, M.M menmyambut baik kegiatan silaturahmi yang digagas oleh Koramil, karena sarana seperti ini bisa dijadikan ajang bertukar pikiran dan tukar informasi berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini. (Kb.M1)
















About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply