Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Magelang


KOTA, kabarMagelang.com__Kota Magelang menjadi salah satu daerah yang meninggalkan kesan di hati mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magelang, Agus Budi Santoso. Baginya, kota sejuta bunga ini tak hanya kondusif, namun juga bagus dalam hal koordinasi masalah hukum.

"Selama satu tahun lebih 4 bulan bertugas di Kota Magelang, saya tidak mendapatkan reward sama sekali," ujar Agus di sela pisah sambut Kajari Kota Magelang di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Dinas Walikota, Senin (16/4) malam.

Reward yang dimaksudnya yakni penghargaan terkait pengungkapan kasus pelanggaran hukum.

"Saya itu sebelumnya tugas di Temanggung dan Jambi. Saya di sana banyak mendapatkan prestasi pengungkapan kasus-kasus korupsi," katanya.

Dirinya mengaku saat bertugas di dua daerah itu, ia selalu mendapatkan rangking dan hadiah dari Kejaksaan Tinggi.

"Tetapi di Kota Magelang saya gagal meraih reward penanganan kasus. Saya kagum dengan pemerintahan dan warganya," ucapnya.

Saat di Temanggung, katanya, sebagai Kajari dia berhasil mengangkat 22 kasus. Setibanya di Magelang tahun 2017 lalu, usaha untuk kembali mendapatkan reward itupun ia perjuangkan betul. Namun, hingga harus pindah tugas, ia tak menemukan satupun kasus.

"Begitu saya melihat Kota Magelang, semuanya berbeda, begitu saya ngomong, ini keliru, ini potensi salah, dan sebagainya, Pak Sekda (Sekda Kota Magelang Sugiharto) langsung memanggil yang bersangkutan untuk memperbaiki. Saya sadar, oh ternyata semua itu dilakukan dengan cara komunikasi, enak, dan nyaman," tuturnya.

Termasuk, lanjutnya, peran Walikota Magelang, Sigit Widyonindito yang aktif dalam konsultasi masalah hukum. Agus sangat memuji gaya kepemimpinan Sigit Widyonindito beserta jajarannya karena tak segan menanyakan jika ragu dalam melangkah.

"Ini pentingnya kooordinasi dan komunikasi. Jika kita bisa bekerja sama, kenapa tidak dilakukan. Magelang selalu di hati bagi saya karena suasana yang sejuk dan warganya juga ramah," katanya.

Kajari Kota Magelang yang baru, Wawan Ernawan mengaku akan menjalankan tugasnya di tempat yang baru ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Lebih dari itu, dirinya ingin menjalin komunikasi dan koordinasi intens dengan semua pihak, termasuk pemerintah.

"Saya harap bisa diterima warga Kota Magelang. Saya ingin melaksanakan tupoksi sebagai penegak hukum, tetapi tetap memandang kearifan lokal yang ada di sini. Apa yang sudah baik dilakukan Pak Agus akan saya lanjutkan," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat menghadiri pisah sambut menuturkan, selama ini pemerintah selalu menjalankan koordinasi dalam rangka menegakkan aturan dan taat hukum. Ia pun sering memberi instruksi kepada jajaran ASN yang ada, supaya tidak segan berkonsultasi dengan Kejaksaan sebelum merealisasikan program-program.

"Anggap Kejaksaan itu bukan hanya penegak hukum tapi adalah mitra. Segala sesuatu yang kita tidak tahu, ya jangan ragu bertanya. Dari pada kita salah melangkah, lebih baik kalau tidak tahu kan bertanya. Alhamdulillah selama ini koordinasi kita sangat baik," paparnya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply