» » Zaenal Arifin Tewas Tertimpa Longsoran Batu Di Area Penambangan Pasir

Dukun, kabarMagelang.com _Seorang penambang pasir manual, Zaenal Arifin (47) warga Desa Bangsri, Kecamatan Kajoran, Magelang, tewas tertimpa longsoran batu saat menambang pasir di area penambangan pasir Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Magelang, Selasa (4/12).

Saksi mata sesama penambang Ngatemi (50) mengatakan pada pukul 10.00 wib, korban menggali pasir manual. Karena kelelahan korban beristirahat di lokasi penambangan.

“Beberapa menit kemudian tiba-tiba ada longsoran batu dari tebing dan mengenahi dada korban, sehingga korban ikut terdorong jatuh ke bawah,” katanya.

Meluhat kejadian tersebut saksi Ngatemi langsung berteriak minta pertolongan rekan-rekanya sesama penambang.

“Setelah dievakuasi korbang langsung di bawa ke RSUD Muntilan. Namun naas sesampai di RSU korban sudah tidak bernyawa,” ungkap Ngatemi.

Kapolsek Dukun AKP Bagus Dimas P, menerangkan dari hasil pemeriksaan pihak RSUD Muntilan, korban mengalami luka parah di bagian dada hancur hingga robek tembus di organ dalam.

“Kejadian ini murni kecelakaan kerja dan kurang hati hatinya korban karena letak lokasi penambangan manual di bagian tebing yang rawan akan longsor. Sebenarnya sudah berulang kali pihak berwenang baik dari pemerintah Desa maupun Kepolisian sudah memberikan himbauan,” tandas Kapolsek.(Kb.M2)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply