Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Buka Safari Ramadhan, Walikota Ajak Masyarakat Perangi Berita Bohong


KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan yang baik dan bermanfaat, terutama memerangi hawa nafsu dan menghindari ucapan-ucapan bohong.

"Ternyata puasa tidak sekadar menahan makan dan minum, tapi juga mengendalikan hawa nafsu. Ucapan-ucapan bohong, dholim, bisa membatalkan puasa. Kita diberi kesempatan sebulan sama Allah ini, mudah-mudahan bisa memerangi hal-hal seperti itu," ucap Sigit, disela-sela Buka Bersama dan Pembukaan Safari Ramadhan 1440H/2019 di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (7/5) malam.

Sigit berujar, ucapan bohong (hoaks) belakangan marak beredar di tengah masyarakat baik melalui media elektronik maupun media sosial. Hal itu sangat berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan. Karena itu ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi.

Sigit juga mengajak masyarakat untuk berfikir cerdas, salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar undang-undang ketika memberikan kritik dan saran kepada pemimpin yang terpilih pada Pemilu 2019.

"Saya ajak rakyat berfikir cerdas. Kalau pemimpin yang terpilih nanti tidak sesuai on the track tidak, visi misi yang disampaikan waktu kampanye tidak sesuai, ya wajib diingatkan, sampaikan dengan baik baik. Supaya kita menjadi teladan," tutur Sigit.

Sementara itu, Safari Ramadhan 2019 diisi dengan tarawih keliling (tarling) Walikota dan Forpimda Kota Magelang ke masjid-masjid di seluruh kelurahan di Kota Magelang. Agenda rutin setiap Ramadhan ini diawali di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang yang diisi dengan siraman rohani dari tokoh agama Kota Magelang Mansur Siraj.

Safari Ramadhan 2019 akan diakhiri di Masjid Al Falah RT 04 RW 018 Kelurahan Rejowinangun Utara, Selasa (28/5/2019) mendatang. Selain itu juga akan diselingi dengan peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Kauman, Rabu (22/5).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Magelang, Hadi Sutopo, menambahkan setiap kelurahan akan menerima bantuan berupa uang tunai, peralatan shalat, al-qur'an, perlengkapan masjid dan sebagainya. Lembaga-lembaga yang memberikan bantuan antara lain Baznas, BPR Bank Magelang, Bank Jateng, Bank Jateng Syariah, dan BPR BKK Kota Magelang.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply