Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Tetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19


kabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menetapkan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, di rumah dinas Bupati Magelang Senin (6/4/2020) malam. Hal tersebut disampaikan Assisten Administrasi Umum Asfuri Muhsis yang didampingi Plt Kabag Humas dan protokol, Nanda Cahyadi Pribadi dan Kalak BPBD Edi Susanto, di Comand Center Kabupaten Magelang. Selasa (7/4/2020)

Asfuri mengungkapkan kepengurusan Gugus tugas ini, terdiri dari unsur  seluruh OPD terkait, swasta, LSM dan komponen masyarakat lainnya.

“Gugus Tugas ini di ketuai langsung oleh Bupati Magelang dan didampingi dua orang wakil yakni Dandim 0705/Magelang serta Kapolres Magelang,” jelasnya.

Pembentukan gugus tugas ini merupakan amanat dari pmerintah pusat sebagai pedoman dalam kegiatan melakukan percepatan penangaan Covid 19 di Kabupaten Magelang, Meskipun Pemkab Magelang sudah melakukan langkah nyata untuk antisipasi penyebaran covid-19 ini.

"Salah satunya melakukan kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yaksi gerakan kebersihan, melakukan pengawasan posko-posko yang didirikan di setiap  desa yang saat ini cukup marak sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona," papar Asfuri

Dengan terbentuknya gugus tugas ini, maka secara otomatis yang terkait dengan penanganan Covid-19, akan dilaksanakan langsung oleh Gugus Tugas,  sekaligus sebagai tanggung jawabnya.

"Bupati juga meminta agar yang tergabung dalam gugus tugas ini segera melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan masing-masing. Yakni agar cepat dan segera membasmi secara bersama-sama terkait merebaknya Covid-19, sehingga masyarakat akan merasa terlindungi, aman, sehat dan kondusif," ujarnya.

Diketahui saat ini data pasien covid-19 di Kabupaten Magelang dengan status ODP sebanyak 395 orang, dengan rincian 406 orang dimana 35 orang lulus pantau, kemudian ditambah ODP baru 24 orang. Pulang karena kondisi membaik ada 30 orang.

Untuk PDP ada 32 orang, rincian 26 dikurangi 1, ditambah 7 PDP baru. Terkonfirasi ada 5, dan Lima orang meninggal dunia dengan status PDP.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply