» » Tangani Covid-19 Pemkab Magelang Siapkan Anggaran 44,7 Miliar


kabarMagelang.com__Asisten Administrasi Umum Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Edi Susanto, dan Plt Kabag Prokompim Nanda Cahyadi Pribadi, menyampaikan Pemkab Magelang menyiapkan 44,7 miliar untuk tangani covid-19. 

“Anggaran yang bisa digeser, tahap pertama adalah Rp 21,5 miliar, berasal dari Dana Insentif Daerah(DID). Kemudian ditambah lagi Rp 5 miliar dari DTT pertama. Kemudian dari DTT kedua Rp 18,2 miliar. Sementara jumlahnya Rp 44,7 miliar. Ini terkait dengan anggaran yang telah dilakukan persiapan-persiapan,” jelas Asisten Administrasi Umum Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis, di Kommand Center Kabupaten Magelang, Selasa (7/4/2020).

Dia menegaskan, Bupati Magelang meminta agar pergeseran anggaran ini untuk segera diproses dan segera bisa digunakan.

“Ini adalah bentuk komitmen Pak Bupati dalam rangka prioritas penanganan covid-19. Namun meskipun anggaran ada pergeseran, tetapi tidak boleh digunakan seenaknya. Semuanya berdasarkan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Plt Kabag Prokompim Nanda Cahyadi Pribadi menyebutkan, untuk data perkembangan jumlah ODP dan PDP per tanggal 6 April, untuk ODP berjumlah 395 orang dan PDP 32 orang. Sedang untuk PDP yang terkonfirmasi positif, kata Nanda, berjumlah lima orang dengan lima orang yang meninggal pula.

“Untuk PDP ada satu yang sudah dinyatakan pulang dan sembuh. Jadi masih ada empat pasien positif,” katanya.

Sementara Kasie Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Olahraga Dinkes Kabupaten Magelang BAR Kuncoro, menambahkan bahwa meningkatnya warga Kabupaten Magelang berstatus ODP didominasi oleh para pendatang atau pemudik.

“80% persen didominasi pemudik atau pendatang. Rata-rata dari Jakarta, Jabodetabek. Kemudian warga yang berstatus PDP juga didominasi dari pendatang atau pemudik, atau beriwayat bepergian jauh,” tandasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply