» » Tekan Penyakit Masyarakat Anggota Polsek Sawangan Sambangi Tempat Usaha dan Penggilingan Pasir

KabarMagelang.com__Untuk menekan angka penyakit masyarakat Polsek Sawangan, Polres Magelang melalui Kanit binmas Iptu Timbul bersama bhabinkamtibmas Bripka Hudi Dwi Antoko sambangi tempat-tempat usaha dan penggilingan pasir, Kamis 19/3/2021). Kegiatan tersebut selain untuk mendukung Operasi Bina Kusuma Candi yang digelar oleh Polres Magelang, juga memberikan penyuluhan kamtibmas kepada para pekerja.

Kapolsek Sawangan melalui Kanitbinmas Iptu Timbul mengatakan sasaran penyuluhan adalah para pekerja buruh dan para penambang serta masyarakat.

"Sambil menunggu truk yang ingin bongkar muat jangan ada yang bermain judi dan minum-minuman keras, bila ada yang tertangkap tangan nanti akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku," jelasnya saat memberikan penyuluhan kepada para pekerja penggergajian kayu di Desa Butuh, Kecamatan Sawangan.

Selain itu Polisi juga memberikan penyuluhan tentang penyakit masyarakat lainya yang berakibat terhadap pelanggaran hukum seperti narkoba, dan porstitusi.

'Lebih baik kalau mempunyai uang digunakan untuk memberi nafkah kepada anak istri, selebihnya bisa ditabung atau digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat," terang Timbul.

Dia juga menyampaikan bahwa wabah covid-19 belum usai dan diwilayah kecamatan Sawangan, terbukti masih ada yang terpapar Covid-19.

"Maka untuk mencegah penularan yang lebih luas agar selalu memakai masker dan jaga jarak. Sambil menunggu giliran vaksinasi covid-19 dari pemerintah, masyarakat harus tetap terapkan protokol kesehatan 5M dalam bekerja supaya tidak menjadikan cluster baru penularan covid di tempat ini," pungkas Timbul.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply